BELAJAR DARI SEORANG BUTA (Motivasi Untuk Orang Yang Sempurna)

November 13, 2011

"belajar dari seorang buta"

Alangkah bodoh dan dzolimnya diri kita, atas karunia penglihatan yang Allah berikan pada kita apabila kita tidak menggunakannya untuk membaca tanda-tandaNya di alam yang luas ini. Sering juga kita lalai menggunakan mata ini untuk melihat sesuatu yang diharamkan Allah.  Adalah orang buta yang Allah bukakan mata hatinya untuk senantiasa melihat sesuatu yang mungkin kita semua tidak bisa melihatnya.

Kali ini kita akan belajar dari seorang buta yang diundang oleh profesor-profesor di Universitas Indonesia. Tak ada satu pun gelar melekat pada seorang buta ini, tapi hebtanya beliau diminta memberikan motivasi mahasiswa Universitas Indonesia, yang tidak sembarangan orang bisa mendapatkan kesempatan ini. Seorang bapak paruh baya yang kesehariannya menjual kerupuk dengan dipanggul hanya dengan dibantu tongkatnya untuk menuntun arah. Tapi bapak ini percaya bahwa Allah senantiasa memberikan rezeki pada hambanya selama mereka masih berikhtiar. Bapak ini senantiasa gigih memperjuangkan hidup keluarganya walaupun panas terik matahari tidak menyurutkan langkah bapak yang buta ini. Kerutan pada wajahnya tergambar jelas bahwa beliau selalu berikhtiar sampai masa tuanya.

Mata kita yang sempurna menunjukan bahwa Allah masih memberikan kesempatan kita untuk selalu belajar dan belajar dari alam ini untuk memahami kebesarannya, tetapi sayangnya masih banyak dari kita lupa akan nikmat yang satu ini. Jikalau seseorang yang diberi penglihatan sempurna oleh Allah lalu Allah menjadikan orang itu buta, maka orang tersebut baru mengetahui betapa bearnya nikmat penglihtan tersebut.

Marilah saudara-saudaraku, kita pergunakan karunia Allah ini untuk senantiasa melihat, membaca, dan memahami tanda-tanda kebesaranNya.

MENULISILMU.COM

TINGGALKAN KOMENTAR ANDA...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: